Serunya Bimtek Dsikominfotik Bengkulu

pembukaan acara Bimtek
Tingginya pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa akhir ini, menjadikan media sosial menjadi salah satu pilihan untuk berkomunikasi dengan rekan atau keluarga, media untuk memprosmosikan suatu potensi wilayah atau produk yang akan di pasarkan.
kepala diskominfotik

Media sosial yang umum digunakan di Indonesia tentu saja Facebook, Twitter, Path, Instagram hingga yang relatif baru ngetren seperti Snapchat. Pengguna sosial media yang begitu banyak tentunya akan sangat baik jika mereka juga menggunakan blog untuk mengembangkan diri, karena blog memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan sosial media yang biasanya hanya digunakan untuk nulis-nulis status, bermain game, chatting dan berbagi foto.
antusias peserta

Melihat potensi yang begitu besar, makanya Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu mengajak Komunitas Blogger Bengkulu untuk membantu memberikan bimbingan teknis pembuatan blog. Acara ini di laksanakan di Raffles City Hotel, hari senin tanggal 30-31 Oktober 2017. Acara ini di hadiri oleh semua perwakilan instansi di pemprov Bengkulu dan tentunya juga teman-teman dari Komunitas Blogger Bengkulu. 

foto dengan narasumber

Dalam kesempatan sesi penyampain materi di sampaikan oleh mba Milda Ini, Ketua Blogger Bengkulu. Kali ini mba milda memberikan tips mudah dalam menulis di blog dengan konsep 5 W plus 1 H. Bagaimana menulis dengan runut, What, apa kegiatannya atau produk yang mau di tulis. Where, dimana kegiatannya di adakan. When, kapan di laksanakannya. Who, siapa yang terlibat dalam kegiatan atau produk milik siapa. Why, kenapa acara tersebut di laksanakan dan How, bagaimana penyelenggaraan kegiatan dan sebagainya. Dalam acara ini juga diselenggarakan Lomba Live Event, cara promosi di akun media sosial seperti Instagram, facebook dan Twitter. 

Acara ini juga di Sponsori oleh PT. Telkom sebagai provider ternama dan Modecom sebagai distributor dan aksesoris Laptop. Diskominfotik menyediakan uang pembinaan bagi pemenang lomba. Begitu Sponsor juga menyediakan beberapa Doorprize untuk pemenang.
beberapa doorprize


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para aparatur pemerintahan di setiap instansi bisa membuat blog dan memanfaatkan blog untuk mempromosikan potensi wisata, program unggulan pemerintah daerah atau produk khas Bengkulu sehingga bisa lebih cepat di kenal oleh masyarakat luas. 

Tulisan ini dibuat ketika dalam acara Bimtek diskominfotik sebagai tantangan LIve event menulis blog on the spot.

Comments

Popular posts from this blog

Indahnya Bisnis Nasi Pelangi dan Ayam Bakar Bekakak

Bakso Bakar Salimah Bikin Meriah

TRIK BUKA USAHA DENGAN CARA ATM...!!