Indahnya Bisnis Nasi Pelangi dan Ayam Bakar Bekakak

nasi pelangi 

Bisnis kuliner kelihatannya masih menjadi pilihan para pengusaha muda di kota Bengkulu. Dengan modal kecil, keuntungan yang maksimal dan yang utama makanan merupakan kebutuhan pokok harian. Namun usaha kuliner memiliki kompetitor yang banyak, sehingga dibutuhkan ide kreatif, unik dan terobosan baru serta pelayanan prima untuk bisa diterima pasar. Salah satunya adalah usaha nasi uduk pelangi ayam bakar bekakak pertama di kota Bengkulu.

Kesempatan kali ini saya berkunjung ke kediaman pak Jajang Suprianto di Rawamakmur,karena belum ada kedai, maka usaha ini dijual nya via online ungkap pria yang biasa dipanggil Kang Jajang ini.

Warga Bengkulu yang hijrah dari Jakarta ini memulai usahanya dari nol, setelah mencoba bangkit ketika usaha koperasi beliau pailit. Ia mencoba mencari ide penganan yang sudah familiar di masyarakat dan meraciknya dengan konsep baru yaitu "Nasi Uduk Pelangi".Penganan ini kaya rasa, kaya warna dan unik menjadi ciri khas usaha kulinernya. 

Bagi para Traveller, penikmat rasa atau pemburu kuliner unik di Bengkulu, mesti mencoba nasi uduk pelangi ayam bakar bekakak ini. selain itu harga per porsinya juga murah loh.

Usaha kuliner ini terinspirasi dari beragam kuliner di media sosial. "Inspirasinya dari Media Sosial, saya lihat orang usaha nasi kuning, dan terpikir kenapa cuma warna kuning saja, kenapa tidak warna-warni biar menarik dan membuat penasaran, makanya saya coba buat dan sajikan". dan warna yang ditambahkan ini bukan dari pewarna, tetapi alami dari sari sayuran seperti warna orange berasal dari wortel, warna ungu dari ubi, warna biru dari bunga teleng, sehingga alami dan tentunya bergizi dan ini sebagai identitas kami," terang pria 37 tahun ini. Proses pembuatan juga harus hati-hati terutama ketika pencampuran sayuran untuk warna nasi, kalau salah bisa berubah rasa dan sebagainya.


Usaha kuliner ini juga dijalankan dengan sistem jemput pelanggan loh, pesanan bisa kita order dan selanjutnya akan diantarkan langsung ke alamat pemesan. Promosi menggunakan media sosial seperti facebook, WA maupun telegram atau by phone.

Para pelanggannya pun beragam dari kalangan ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa baik pesonal sampai sampai komunitas. Kang Jajang juga menyediakan menu-menu baru yang bisa di icip-icip masyarakat Bengkulu, ada sate jamur, bir pletok, es krim dan teranyar adalah ayam bakar bekakak.


ayam bekakak

Ayam bakar bekakak ini di buat sedemikian rupa, menggunakan ukuran ayam yang sudah di sortir, karena 1 ekor ayam bakar bekakak bisa di makan sekeluarga. menggunakan bumbu yang khas, setelah di ungkep terlebih dalu kemudian di panggang menggunakan oven sehingga bumbunya lebih meresap sampai ke tulang. 


Usaha kuliner Kang Jajang ini menambah deretan kuliner unik di  Bengkulu, dan dalam waktu dekat ini beliau berencana akan dibuka gerai atau kedai agar semakin dikenal masyarakat. Dan tentunya akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru, sehingga usaha kecil menengah bisa juga berkembang di Bengkulu. 

Comments

  1. Wah kayanya enak nih, tampilan ny jg menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di order mas Rahmat, atau boleh di endorch lagi, sypa tau dapat nyicip...

      Delete
  2. jadi ngiler nih kak...kapan2 kita icip-icip ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... ajak kerjasama saja kak, ada peluang kok..siapa tau bisa menjadi jalan untuk mengembangkan usaha.

      Delete
  3. pengen lah makan di sana, brapaan harganya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nasi uduknya cukup 12 ribuan per porsi, eits saya belum tuliskan di artikelnya ya?? kalau ayam bekakaknya 50ribu per ekor.. bisa berame rame.. boleh kok ajak-ajak saya.. hehe

      Delete
  4. Aduh salah nih, bikin laparampir di sini

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba nih kayaknya mantap juga

    ReplyDelete
  6. Kami siap menyediakan Ayam potong/Ayam kampung dan Bebek/Itik hub Telp / WA 081366274740

    ReplyDelete
  7. Penjelasan yang sangat menarik dan mudah dipahami mengenai usaha warung nasi pelangi yang sedang hits saat ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bakso Bakar Salimah Bikin Meriah

TRIK BUKA USAHA DENGAN CARA ATM...!!