Bakso Bakar Salimah Bikin Meriah

setiap pagi hari adalah saat yang menyibukkan bagi hampir setiap keluarga, apalagi orang tua yang memiliki2 atau 3 orang anak yang masih kecil, sudah kebayang khan gimana repotnya? saya sudah mengalami gimana "serunya" setiap pagi dan rempong time nya. terutama sekali adalah gimana menyiapkan sarapan yang cepat, sehat dan tentunya disukai anak-anak. Karena kadang sebagian anak memiliki sifat susah makan atau milih-milih makanan sehingga harus punya stok resep berbeda. Hal yang rempong ini akan lebih rumit lagi jika salah satu orang tua bekerja di luar rumah atau karyawan dan sejenisnya, dimana harus kejar-kejaran dengan waktu masuk kantor sehingga butuh menu sarapan yang simple dan cepat saji.

Anak saya yang kedua termasuk anak yang suka pilih-pilih makan, sehingga harus bisa buat menu makanan yang beda. Kalau saya tidak ada kerjaan keluar rumah pagi-pagi tentunya bisa bantu kondisikan anak-anak sambil umminya sibuk masak di dapur.Namun, kemren hari senin pagi saya ada acara bimtek diskominfotik tepat pukul 08;00 wib di Raffles City Hotel. Jadinya kami harus tancap gas pagi-pagi, bagi tugas supaya cepat beres. Ummi anak-anak pun mulai sibuk liat-liat isi kulkas, sambil mikir buat sarapan yang cepat saji dan anak-anak suka. Kebetulan masih ada 1 bungkus lagi bakso ikan Salimah Food di freezer, langsung di keluarkan dan mulailah mencari ide masakan apa yang akan dibuat dengan olahan bakso ikan Salimah food ini.

Ketika ke dapur, lihat ada lidi tusuk sate, maka akhirnya kami putuskan buat Bakso Bakar menggunakan bahan bakso ikan Salimah food ini. Saya pernah beli jajanan Bakso bakar, tapi rasanya kurang pas, dimana campuran tepung dan ikan nya sangat tidak berimbang, hampir tidak terasa ikan nya. Di tambah lagi bumbu yang di gunakan seperti saos sambalnya tidak di masak dengan baik, dari warna dan rasanya ketahuan menggunakan saos kemasan murahan yang banyak zat pewarna dan penyedapnya. Makanya saya sediakan Bakso ikan Salimah di rumah agar kapan ada waktu atau sedang selera makan bakso tinggal buka kulkas saja. Bakso Salimah food terbuat dari daging ikan tenggiri pilihan, baksonya lembut dan bebas dari msg, karena saya dan keluarga memang tidak pernah masak menggunakan vetsin dan sejenisnya. 


Salimah Food merupakan produk PT Salimah Prima Cita yang digagas dan didirikan oleh para aktivis Organisasi Massa Perempuan persaudaraan Muslimah (Salimah). Perusahaan ini berkomitmen menghadirkan produk halal, sehat dan praktis yang diharapkan menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang memperhatikan kehalalan dan kesehatan produk.

Ada banyak jenis produk Salimah Food, antara lain: kaki naga udang dan kaki naga ikan, kekian, keong mas,mpek-mpek, nungget ikan, otak-otak, tahu bakso, siomay, akado, fish stick, tekwan dan masih banyak lagi. Bahkan kini Salimah food telah mengembangkan produk bumbu sebagai pelengkap produk-produk olahan. Ada 6 varian Produk Bumbu siap Pakai Salimah food , dan varian bumbu akan terus ditambah.


Dan akhirnya tanpa menunggu lama, mulailah istri beraksi di dapur, mengolah bahan-bahan untuk membuat bakso bakar salimah. Nah, penasaran dengan cara mengolahnya, yuk silahkan baca tulisan di bawah ini ya.


Resep Bakso Bakar Salimah


Bahan:

1/2 bungkus Bakso Salimah Food
250 ayam 
bumbu ayam ungkep 
3 siung bawang merah di iris tipis
garam secukupnya
air putih
kecap
tusuk sate
daun bawang secukupnya (di iris)

Bumbu:
1 canting kacang tanah di giling halus
5 biji cabe merah digiling


Pelengkap:
Irisan Tomat
daun seledri
Lalapan Sayur

Cara Membuat:
1. Ungkep ayam 15 menit. Setelah diangkat, dipotong bentuk dadu
2. Ambil Bakso Ikan Salimah, 1 bakso di belah 4.
3. Tusuk Bakso dan ayam dengan lidi sate, kemudian bakar
4. goreng kacang tanah. Setelah agak dingin lalu di giling sedikit-sedikit sembari campurkan cabe dalam gilingan, tambahkan sedikit air putih.


Cara Membuat Kuah Kacang:
1. Masak bumbu kacang yang sudah di giling, tambahkan air secukupnya sambil di aduk sampai mendidih dan kental.
2. masukan irisan daun bawang, kecap secukupnya dan terakhir garam.

Cara Penyajian:
1. Susun Bakso yang sudah di tusuk dan di bakar di atas piring, tambahkan tomat yang sudah di iris, seledri dan susun di pinggir piring 
2. Siramkan Kuah kacang di atas bakso, taburi dengan bawang dan siap di sajikan.


Nah simpel khan membuat Bakso Bakar Salimah ini? sajian Bakso bakar Salimah ini bisa di nikmati dengan berbagai makanan seperti nasi putih, lontong atau ketupat. Teman-teman bisa juga mencoba resep ini di rumah, tapi beli dulu bakso ikan Salimah Food nya ya, hee..dan jangan lupa bagi-bagi ke sebelah.



#LombaBlogSalimahFoodBengkulu #SalimahBengkulu #SalimahFood


Terimakasih Salimah Food Bengkulu membuat acara masak dan makan saya jadi menyenangkan dan yang utama anak-anak mendapatkan makanan yang sehat, halal dan enak. Salimah FoodYang penasaran dengan salimah food bisa cek Sosial Media Salimah Food disini:

Instagram : @salimahfoodbengkulu
Fanspage : Salimah Provinsi Bengkulu

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan teman-teman bisa menghubungi kontak dibawah ini ya:

Hermansyah Salimah Food
Alamat : jalan Beringin No 65 A RT. 6 RW 02 Padang Jati (Rumdin Kehutanan Depan Golkar Kota Bengkulu)
WA/HP : 081 3922 2225

Comments

  1. Bakso bakar anak tuh. Ayo beli lagi yuuk.

    ReplyDelete
  2. mantab mas, dibuat makanan bakar gitu ya, enak dan sehat lagi

    ReplyDelete
  3. Terima kasih penjelasan yang sangat menarik dan mudah dipahami mengenai usaha bakso bakar dan usaha nasi yang digemari masyarakat saat ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indahnya Bisnis Nasi Pelangi dan Ayam Bakar Bekakak

TRIK BUKA USAHA DENGAN CARA ATM...!!